SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN DOSEN PEMBIMBING TUGAS AKHIR BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Program Studi Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta)

Ardipa, Razif Dimas (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN DOSEN PEMBIMBING TUGAS AKHIR BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Program Studi Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tugas akhir merupakan salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana. Proses pengajuan dosen pembimbing pada program studi teknik industri UPN “Veteran” Yogyakarta masih bersifat manual yaitu dengan mengajukan proposal dengan melampirkan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Kemudian di lanjutkan oleh koordinator tugas akhir sebelum ditentukan dosen pembimbing untuk mahasiswa yang mengajukan. Lamanya waktu untuk penentuan dosen pembimbing tugas akhir merupakan salah satu permasalahan yang menghambat mahasiswa dalam melakukan penelitian tugas akhir. Dalam penelitian ini akan membahas perancangan sistem pendukung keputusan penentuan dosen pembimbing berbasis web yang diharapkan akan membantu mahasiswa maupun koordinator dalam menentukan dosen pembimbing tugas akhir yang sebelumnya bersifat manual menjadi terkomputerisasi. Sehingga dapat mempersingkat waktu tunggu ataupun hasil dari penentuan dosen pembimbing tugas akhir. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sistem pendukung keputusan penentuan dosen pembimbing tugas akhir berbasis web. Sistem ini dapat memberikan informasi dalam penentuan dosen pembimbing berdasarkan syarat yang telah ditentukan diantaranya jabatan fungsional, kompetensi dan kuota. Kata Kunci : Sistem pendukung keputusan, Penentuan dosen, Tugas akhir

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:31
Last Modified: 19 Jul 2018 06:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15758

Actions (login required)

View Item View Item