PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM “JOGJABAY” TERHADAP MINAT FOLLOWERS BERKUNJUNG KE JOGJA BAY WATERPARK

TRIANDARU, IKHSAN (2018) PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM “JOGJABAY” TERHADAP MINAT FOLLOWERS BERKUNJUNG KE JOGJA BAY WATERPARK. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Fenomena media sosial pada saat ini mencapai peningkatan yang sangat cepat dan pesat. Media sosial bukan lagi sebagai suatu trend dan gaya hidup melainkan telah berubah menjadi sebuah kebutuhan oleh sebagian orang untuk dapat mengaksesnya setiap waktu setiap tempat dan kondisi keseharian. Media sosial juga membuat banyak perkembangan informasi menjadi sarana yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperoleh benefit tak terkecuali dari para pelaku bisnis yang mampu memanfaatkannya sebagai sarana marketing, iklan, dan pendekatan hubungan dengan konsumen. Salah satunya adalah media sosial Instagram yang sudah banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasionalnya. Jogja Bay Waterpark salah satu industri pariwisata yang ada di Yogyakarta tidak ketinggalan menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi kepada calon pengunjung. Apakah promosi di media instagram @jogjabay dapat menarik minat berkungjung ke Jogja Bay waterpark bagi followersnya. Hal inilah yang kemudian membuat peneliti tertarik untuk meneliti seberapa efektifkah media sosial instagram @jogjabay untuk menarik minat berkunjung followers ke Jogja Bay Waterpark. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Pembelajaran Sosial, teori CMC, dan Media Baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kepustakaan dan menyebar kuisioner. Hasil penelitian dengan menggunakan correlations product moment diketahui R hitung sebesar (0,492) sehingga dapat dikatakan ada hubungan positif yang sedang dan signifikan antara terpaan media sosial instagram @jogjabay terhadap minat berkunjung followers ke Jogja Bay Waterpark. Terpaan media sosial instagram @jogjabay mempunyai pengaruh sebesar 24,2% terhadap minat followers berkunjung ke Jogja Bay Waterpark, sedangkan 75,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata kunci : Terpaan Media, Instagram, Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2018 07:00
Last Modified: 09 Apr 2018 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14932

Actions (login required)

View Item View Item