IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DEFERRED ACTION FOR CHILDHOOD ARRIVALS (DACA) BAGI IMIGRAN GELAP DI AMERIKA SERIKAT TAHUN 2012-2014

SULYSTHIAN, PURBASARI (2018) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DEFERRED ACTION FOR CHILDHOOD ARRIVALS (DACA) BAGI IMIGRAN GELAP DI AMERIKA SERIKAT TAHUN 2012-2014. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Kebijakan merupakan suatu langkah yang dibuat oleh pemerintah suatu negara untuk menyelesaikan sebuah permasalahan yang sedang terjadi. Kebijakan juga menjadi dasar Presiden Barak Obama dalam menyelesaikan masalah imigran gelap di Amerika Serikat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil implementasi kebijakan yang sudah dibuat oleh Presiden Barack Obama bagi imigran gelap, khususnya imigran gelap anak-anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriprif, yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif, berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Sedangkan dalam teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka serta menggunakan teknik analisa data deskriptif yang menggambarkan, dan meringkas berbagai kondisi, situasi dari berbagai data yang dikumpulkan berupa hasil wawancara atau pengamatan mengenai masalah yang diteliti yang terjadi di lapangan. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa implementasi kebijakan yang dibuat oleh Presiden Barack Obama, yaitu kebijakan Deferred Action for Childhood Arrivals berhasil menyelesaikan permasalahan imigran gelap yang ada di Amerika Serikat, khusunya imigran gelap anak-anak. Kata Kunci : Kebijakan, Barack Obama, Amerika Serikat, Imigran Gelap, Implementasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Mar 2018 05:09
Last Modified: 27 Mar 2018 05:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14761

Actions (login required)

View Item View Item