PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo)

Dewi, Laeli Ratna (2018) PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR IS1.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan daerah Kabupaten Wonosobo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Kuisioner disampaikan kepada 80 pegawai OPD Kabupaten Wonosobo yang bekerja dibagian akuntansi/keuangan, sebanyak 62 kuisioner kembali (77,5%) kembali diisi dengan lengkap dan dapat diolah. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan progam software SPSS. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan daerah. Kata kunci: Kualitas Sumber Daya Manusia dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 21 Mar 2018 07:32
Last Modified: 21 Mar 2018 07:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14687

Actions (login required)

View Item View Item