EFEKTIVITAS GASTRO-DIPLOMASI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN INDONESIA KE KOREA SELATAN TAHUN 2012-2017

MIRWAN, FARIZ ABIYYU (2018) EFEKTIVITAS GASTRO-DIPLOMASI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN INDONESIA KE KOREA SELATAN TAHUN 2012-2017. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Skripsi (Scan).pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang efektivitas gastro-diplomasi Korea Selatan dalam meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan. Gastro-diplomasi yang secara harfiah berarti penggunaan makanan sebagai salah satu alat untuk berdiplomasi dengan negara lain, telah dilakukan Korea Selatan sejak tahun 2009. Korea Selatan memulai praktek gastro-diplomasi sejak tahun 2009 melalui kampanye Korean Cuisine to The World atau yang lebih dikenal dengan diplomasi kimchi. Kimchi sendiri merupakan makanan turun temurun Korea Selatan yang namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat global. Pemerintah Korea Selatan juga telah mengeluarkan sejumlah program serta kebijakan yang digunakan untuk mempromosikan pariwisata Korea Selatan yang salah satunya melalui kuliner. Jumlah wisatawan yang berdatangan ke Korea Selatan juga semakin mengalami peningkatan dikarenakan banyaknya promosi pariwisata yang dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan. Skripsi ini bertujuan untuk membahas sejauh mana efektivitas gastro-diplomasi Korea Selatan dalam meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan. Terlebih dalam kurun waktu 2012 hingga 2017. Menjelaskan praktek-praktek di bidang gastro-diplomasi dan pariwisata. Kemudian menganalisa apa saja faktor-faktor utama serta pendukung dari peningkatan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan yang didasari dari praktek gastro-diplomasi Korea Selatan itu sendiri. Kata kunci: Gastro-diplomasi, Korea Selatan, Pariwisata, Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 07 Mar 2018 02:19
Last Modified: 07 Mar 2018 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14598

Actions (login required)

View Item View Item