KEPENTINGAN DALAM RUSIA MEMPERTAHANKAN KEBIJAKAN PERDAGANGAN ALUTSISTA DENGAN TIONGKOK DI MASA PEMERINTAHAN PUTIN (2006-2012)

ISHAQ, FEBRY RAMAZAN (2018) KEPENTINGAN DALAM RUSIA MEMPERTAHANKAN KEBIJAKAN PERDAGANGAN ALUTSISTA DENGAN TIONGKOK DI MASA PEMERINTAHAN PUTIN (2006-2012). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas mengenai kepentingan Rusia yang mempertahankan kebijakan perdagangan alutsista dengan Tiongkok. Sebagaimana Rusia yang memiliki alasan kuat untuk tetap mempertahankan Tiongkok menjadi importir terbesarnya di kawasan Asia setelah India. Konsep Pemikiran Economic Well Being dan Military Security adalah landasan utama penilitian ini dibuat untuk menjawab rumusan masalah yang ada. Tujuan dari kepentingan yang dimiliki Rusia untuk mengembalikan perekonomiannya kembali berjaya seperti di masa lampau adalah salah satu faktor yang melandasi Rusia untuk tetap mempertahankan Tiongkok. Dampak langsung yang dimunculkan terjadi pada sektor ekonomi, politik, dan keamanan. Selain itu, alasan Rusia lainnya adalah untuk mempertahankan serta memperbesar pengaruhnya di kawasan Asia Tengah dan mengimbangi Amerika Serikat dalam berhegemoni di Asia Tengah. Berbagai langkah dilakukan hingga pada era Presiden Vladimir Putin, dinamika ekspor yang luar biasa dalam kurun waktu lima tahun yang sedikit demi sedikit membukakan jalan untuk Rusia kembali berjaya. Hal tersebut diharapkan menjadi sebuah langkah maju dalam kepentingan Rusia mempertahankan kerjasamanya dengan Tiongkok selama kurang lebih 24 tahun terakhir ini. Kata Kunci : Kepentingan, Rusia,Tiongkok, Vladimir, Perdagangan, Alutsista, Asia Tengah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Feb 2018 08:05
Last Modified: 08 Feb 2018 08:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14502

Actions (login required)

View Item View Item