PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN PENGAKUISISI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Prasetyarini, Romadoni Tabah (2018) PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAAN PENGAKUISISI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris perbandingan kinerja keuangan sebelum dan sesudah akuisisi pada perusahaan pengakuisisi. Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan pengakuisisi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria perusahaan pengakuisisi yang terdaftar di BEI yang menerbitkan laporan keuangan tahunan berturut-turut selama periode 2010-2016, tanggal dilakukan akuisisi diketahui dengan jelas, perusahaan tidak bergerak di sektor keuangan dan perbankan, sehingga diperoleh sampel sebanyak 78 sampel. Metode dan teknik analisisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji non parametrik wilcoxon signed ranks test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan yang diukur dengan total assets turnover, return on investment, return on equity dan earning per share terdapat perbedaan antara sebelum dan sesuda akuisisi, sedangkan current ratio dan debt to equity ratio tidak terdpat perbedaan antara sebelum dan sesudah akuisisi. Kata kunci : Akuisisi, Kinerja Keuangan, Rasio keuangan, Wilcoxon Signed Ranks Test.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 Jan 2018 02:30
Last Modified: 30 Jan 2018 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14456

Actions (login required)

View Item View Item