ANALISIS KESIAPAN PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PEMERINTAH KABUPATEN BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Stefani, Revi (2017) ANALISIS KESIAPAN PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PEMERINTAH KABUPATEN BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
#1 Halaman Judul.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
#6 Abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
#7 Daftar Isi.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui kesiapan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan apakah sudah menerapkan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan data sekunder berupa laporan keuangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu Tahun 2014 dan Tahun 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu sudah menerapkan Standar Akuntansi Berbasis Akrual sesuai dengan pada PP No. 71 tahun 2010. Hasil tersebut didukung dengan pemahaman pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu melalui wawancara serta perbandingan antara laporan keuangan Tahun 2014 dan Tahun 2016. Kata Kunci: standar akuntansi pemerintah, basis akrual, basis kas, pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Jan 2018 02:41
Last Modified: 19 Jan 2018 02:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14266

Actions (login required)

View Item View Item