Alfiyan, Muhammad (2018) SISTEM MANAJEMEN UMUM DAN RUMAH TANGGA UPN ”VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
JUDUL TA.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pada saat ini kebutuhan manusia akan teknologi semakin berkembang, begitu pula halnya dengan dunia pendidikan. Teknologi yang semakin berkembang mendorong instansi pendidikan untuk lebih meningkatkan kualitas kampus. Baik sarana maupun prasarana dalam meningkatkan produktifitas dan kenyamanan dalam hal pengelolaan rumah tangga UPN “Veteran” Yogyakarta. Selama ini, kendala yang ada pada pengelolaan rumah tangga UPN “Veteran” Yogyakarta yaitu pada proses peminjaman fasilitas yang masih dijalankan secara manual sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama di karenakan prosedur yang begitu banyak dalam melakukan pengajuan peminjaman, serta datanya belum terdatabase dan, sehingga memungkinkan data hilang. Melihat dari permasalahan yang ada, maka sangat dibutuhkan sistem manajemen umum dan rumah tangga yang bisa mengelola proses peminjaman fasilitas yang terdatabase untuk meminimalisir hilangnya data yang dijalankan secara online, sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode air terjun (waterfall model), Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML serta CSS, PHP, Javascript, JQuery, Google Chrome sebagai media untuk menjalankan aplikasinya dan MySQL dan PHPMyAdmin untuk manajemen databasenya. Dalam sistem manajemen umum dan rumah tangga UPN “Veteran” Yogyakarta terdapat empat pihak yang bertanggung jawab dalam mengelola sistem, antara lain admin bertugas mengelola hak akses operator dan user, operator sarpras bertugas mengelola peminjaman peralatan dan kendaraan, operator fakultas bertugas mengelola peminjaman ruangan dan operator satpam bertugas mengelola jadwal kerja satpam. Saat login empat pihak yang bertanggung jawab akan memiliki hak akses yang berbeda sesuai tugas dan tanggung jawabnya dalam sistem. Dengan sistem ini diharapkan proses pengelolaan kampus dapat dikerjakan lebih cepat dan lebih optimal dan dapat mengatasi peramasalahan dalam proses pengelolaan rumah tangga kampus . Kata Kunci : Manajemen kampus, Peminjaman Online, Rumah tangga UPN, Penjadwalan,
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 17 Jan 2018 02:28 |
Last Modified: | 17 Jan 2018 02:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14214 |
Actions (login required)
View Item |