PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA ALOKASI UMUM (DAU) DAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) TERHADAP BELANJA DAERAH (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kabupaten/Kota Provinsi Riau)

Septiani, Elvin (2017) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA ALOKASI UMUM (DAU) DAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) TERHADAP BELANJA DAERAH (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kabupaten/Kota Provinsi Riau). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (982kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pendapatan asli daerah, dana alokasi umum dan dana alokasi khusus terhadap belanja daerah. Variabel independen yang digunakan adalah pendapatan asli daerah, dana alokasi umum dan dana alokasi khusus. Variabel dependen yang digunakan adalah belanja daerah. Populasi dalam penelitian adalah kabupaten dan kota di provinsi Riau periode 2013-2016. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling. Total 10 Kabupaten/Kota ditentukan sebagai sampel. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dana alokasi umum tidak berpengaruh signifikan terhadap belanja daerah. Sementara itu pendapatan asli daerah dan dana lokasi khusus berpengaruh terhadap belanja daerah. Hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 45,1 %. Hasil tersebut menandakan kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sementara 54,9 % dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : pendaptan asli daerah, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, belanja daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 16 Jan 2018 02:52
Last Modified: 16 Jan 2018 02:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14188

Actions (login required)

View Item View Item