“EVALUASI PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN KREDIT” (Studi Kasus Pada UD. Lancar Prima Mandiri Semarang)

ARI WIBISONO, PUNTO (2017) “EVALUASI PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN KREDIT” (Studi Kasus Pada UD. Lancar Prima Mandiri Semarang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

The purpose of this study is to evaluate the implementation of internal control system of credit sales. This research is made because there is a phenomenon of giving credit easily, causing the occurrence of problems loans. This type of research is a case study. Data obtained by conducting interviews and documentations. Data analysis technique that is used is the comparison between the theory with the conditions that occur in the company. Based on the research results obtained that the internal control system of Lancar Prima Mandiri Semarang UD credit sales has not gone well because the prolem loans have in the compane has increased from 6,1 % to 7,8 %, so is still needs a lot of things to be fixed in the company, especially on the separations of functions. Keywords: Internal Control System, Credit Sales, Credit Sales System Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi penerapan sistem pengendalian intern penjualan kredit. Penelitian ini dibuat karena terdapat sebuah feomena pemberian kredit secara mudah, sehingga menyebabkan terjadinya kredit bermasalah. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data yang diperoleh dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah pembandingan antara teori dengan kondisi yang terjadi di perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa sistem pengendalian intern penjualan kredit UD. Lancar Prima Mandiri Semarang belum berjalan dengan baik, karena angka kredit bermasalah di perusahaan mengalami kenaikan dari 6,1% menjadi 7,8%, sehingga masih perlu banyak hal yang harus dibenahi dalam perusahaan, terutama pada pemisahan fungsi. Kata kunci: Sistem Pengendalian Intern, Penjualan Kredit, Sistem Penjualan Kredit

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jan 2018 01:55
Last Modified: 11 Jan 2018 01:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14105

Actions (login required)

View Item View Item