GEOLOGI DAN STUDI FASIES GUNUNGAPI FORMASI MANDALIKA DAERAH TAMBAKASRI DAN SEKITARNYA, KECAMATAN SUMBERMANJING WETAN, KABUPATEN MALANG, PROVINSI JAWA TIMUR

ANGGGASTA, RIYAN (2017) GEOLOGI DAN STUDI FASIES GUNUNGAPI FORMASI MANDALIKA DAERAH TAMBAKASRI DAN SEKITARNYA, KECAMATAN SUMBERMANJING WETAN, KABUPATEN MALANG, PROVINSI JAWA TIMUR. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SARI ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Daerah telitian secara administratif termasuk dalam wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pada sistem UTM daerah telitian terletak pada koordinat UTM zona 49s WGS 1984 691994 mE – 699000 mE dan 9074000 mN – 9081422 mN. Luas daerah telitian 49 km² dengan panjang dan lebar daerah telitian 7 km. Fisiografi daerah telitian termasuk dalam zona Pegunungan Selatan Jawa Timur. Pola pengaliran yang ada pada daerah telitian berupa pola pengaliran Trellis (Tr) dan pola pengaliran Sub-Dendritik (Sd). Berdasarkan analisa geomorfologi, daerah telitian terbagi menjadi 2 bentukan asal yaitu Fluvial dan Denudasional. Dari bentukan asal yang ada, daerah telitian dibagi menjadi 4 satuan bentuklahan yaitu Dataran Aluvial (F1), Tubuh Sungai (F2), Perbukitan Terkikis (D1) dan Lereng Terkikis (D2). Berdasarkan hasil pengamatan lapangan dan analisa laboratorium, daerah telitian terbagi menjadi 4 satuan litostratigrafi tak resmi dengan urutan yang paling tua yaitu Satuan breksi Mandalika (Oligosen Akhir – Miosen Awal), Satuan tuf Mandalika (Oligosen Akhir – Miosen Awal), Satuan batupasir Wuni (Miosen Tengah), dan Satuan endapan aluvial (Holosen – Resen). Fasies gunungapi purba pada daerah telitian mengacu pada pemodelan fasies gunungapi menurut Bogie dan Mackenzie (1998). Fasies yang ada pada daerah telitian berupa fasies Proximal yang merupakan fasies batuan yang dekat dengan sumber gunungapi. Litologi penciri fasies Proximal breksi fragmen piroklastik dan fragmen batuan beku, tuf ukuran debu kasar, serta lava andesitik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Oct 2017 07:16
Last Modified: 17 Oct 2017 07:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13355

Actions (login required)

View Item View Item