PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN STIKes SURYA GLOBAL YOGYAKARTA)

FATCHUROHIM, DEDY (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN STIKes SURYA GLOBAL YOGYAKARTA). Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pengesahan.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar keaslian.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan budaya organisasional terhadap turnover intention dengan komitmen organisasional sebagai variabel intervening (studi pada karyawan stikes surya global yogyakarta). Pengambilan data dilakukan pada bulan Maret 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berada di STIKes Surya Global Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan Metode Sensus. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis Kuantitatif dengan teknik teknik Analisis SEM. Temuan penelitian ini, yaitu: 1) Kepuasan kerja berpengaruh negatif secara langsung dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan STIKes Surya Global Yogyakarta; 2) Budaya organisasional berpengaruh negatif secara langsung dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan STIKes Surya Global Yogyakarta; 3) Kepuasan kerja berpengaruh negatif tidak langsung dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan STIKes Surya Global Yogyakarta yang dimediasi oleh Komitmen Organisasional; 4) Budaya organisasional berpengaruh negatif tidak langsung dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan STIKes Surya Global Yogyakarta yang dimediasi oleh Komitmen organisasional. Implikasi penelitian berkaitan dengan ditemukannya kepuasan kerja sebagai faktor yang dominan terhadap turnover intention pada karyawan STIKes Surya Global Yogyakarta, maka perlu adanya peningkatan kepuasan kerja terutama pada kepuasan gaji yang diterima untuk tanggung jawab pekerjaan yang dikerjakan karyawan dan tunjangan yang belum sesuai dengan kontribusi yang diberikan oleh karyawan. Untuk itu dapat lebih memperhatikan besaran gaji dan tunjangan yang sesuai sehingga karyawan dapat bekerja dengan lebih giat dan dapat mencapai target yang ditentukan. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Budaya Organisasional, Komitmen Organisasional dan Turnover Intention Pada Karyawan STIKes Surya Global Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Oct 2017 07:08
Last Modified: 02 Oct 2017 07:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13108

Actions (login required)

View Item View Item