Rayana, Gema (2014) PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Tutuloph Boutique Yogyakarta ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
abstrak.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
Untuk mengetahui pengaruh atmosfer store (suasana toko) terhada p keputusan pembelian konsumen dan u ntuk mengetahui pengaruh service quality (k ualitas pelayanan) terhadap keputusan pembelian konsumen . Dapat tiga variabel yaitu suasana toko, kualitas pelayanan dan keputusan konsumen. Objek penelitian adalah konsumen Tutuloph Boutique. Sumber data penelitian ini adalah Sumber data penelitian ini ad alaha data primer. Instrument yang digunakan adalah angket (kuesioner). Populasi nya adalah k onsume n TutuL oph Botique. Metode pengambilan sampe l yang digunakan adalah non probability sampling dengan tehnik accidental sampling yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara kebetulan yaitu, siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila konsumen yang ditemui cocok untuk di jadikan sampel. Pengambilan jumlah sampel nya menggunakan acuan da ri teori roscoe (dalam sugiyono, 2006) ukuran sampel yang layak adalah 30 - 500. Sehingga, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial . Hasil penelitian ini adalah adanya 1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari pengaruh positif yang signifikan variabel suasana toko , dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada TutuLoph Boutique . Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya t hitung > t tabel dari variabel suasana toko terdapat nilai t hitung sebesar 3,165 > 1,985 t tabel . Sedangkan t hitung > t tabel dari variabel kualitas pelayanan terdapat nilai nilai t hitung sebesar 5,723 > 1,985 t tabel Artinya semakin baik suasana toko dan kualitas pelayanan maka keputusan pembelian akan semakin meningkat . 2) Ada pengaruh positif yang signifikan variabel suasana toko , dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada TutuLoph Boutique. Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya F hitung > F tabel untuk variabel suasana toko dan kualitas pelayanan sebesar 50,739 > F tabel 3,0902 . Artinya semakin baik suasana toko , dan kualitas pelayanan maka keputusan pembelian akan semakin meningkat . Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kedepannya TutuLoph Boutique harus lebih meningkatkan suasana toko dan kualitas pelayanan, karena berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaiknya TutuLoph Boutique meningkatkan atribut yang dinilai paling rend ah oleh konsumen yaitu atribut penampilan karyawan menarik dan rapi . Kata kunci: Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 18 May 2016 03:09 |
Last Modified: | 18 May 2016 03:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1304 |
Actions (login required)
View Item |