PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2015)

ABIYYU, AHMAD FATHUR (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Profitabilititas, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Aset terhadap Struktur Modal. Penelitian ini dibuat karena masih terdapat perbedaan hasil penelitian antara penelitian yang satu dengan yang lain serta terdapat perbedaan antara keadaan riilnya dari data penelitian dengan teori yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari 139 perusahaan, hanya diambil 66 perusahaan sebagai sampel, karena memiliki laporan keuangan secara berturutturut dan memiliki laba pada tahun 2013 - 2015. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Dengan menggunakan analisa regresi, maka dapat diketahui bahwa Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Struktur Aset berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Selain itu diperoleh bahwa nilai adjusted R square adalah 37,3%. Ini berarti 62,7% pergerakan struktur modal dapat diprediksi dari pergerakan keempat variabel independen tersebut. Kata kunci : Struktur Modal, Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Aset

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Sep 2017 03:37
Last Modified: 19 Sep 2017 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12905

Actions (login required)

View Item View Item