Analisis Strategi Kerajinan Mendong di Desa Sendangsari Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman (Studi Kasus di Deriji Handycraft)

SARI, AYU KUMALA (2017) Analisis Strategi Kerajinan Mendong di Desa Sendangsari Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman (Studi Kasus di Deriji Handycraft). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3.Cover.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Abstrak.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.Daftar Isi.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peramalan penjualan untuk sandal dan sajadah di Deriji Handycraft dalam dua belas bulan ke depan, menganalisis strategi pengembangan usaha, dan menganalisis keputusan strategi. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan metode penentuan lokasi menggunakan metode studi kasus. Metode pengambilan responden menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data primer yakni melalui observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Tenik analisis data yang digunakan adalah metode peramalan penjualan menggunakan dekomposisi klasik, Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matriks Evaluasi Faktor Internal (IFE), Matriks Internal-Eksternal (IE), Matriks Kekuatan-Kelemahan-Peluangan-Ancaman (SWOT), dan Matriks Perencanaan Strategis Kuantitatif (QSPM). Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, peramalan penjualan produk sajadah dan sandal di usaha kerajinan mendong Deriji Handycraft dalam dua belas bulan ke depan akan meningkat. Strategi pengembangan usaha industri anyaman medong di Deriji Handycraft adalah meningkatkan kapasitas produksi, pengembangan pasar ke wilayah pontensial, dan memperhatikan perkembangan kebutuhan konsumen. Keputusan strategi yang tepat diterapkan di Deriji Handycraft adalah strategi pengembangan produk. Kata kunci : Strategi, Handycraft, Mendong

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 14 Sep 2017 01:26
Last Modified: 14 Sep 2017 01:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12839

Actions (login required)

View Item View Item