PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PERTUMBUHAN PENDUDUK, PERTUMBUHAN INVESTASI, DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2007-2014)

Siregar, Del Anggina (2017) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PERTUMBUHAN PENDUDUK, PERTUMBUHAN INVESTASI, DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2007-2014). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INTISARI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pembangunan ekonomi yang baik merupakan capaian yang ingin diperoleh setiap daerah di Indonesia. Namun dengan adanya pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk yang tinggi, pertumbuhan investasi yang rendah, Indeks Pembangunan Manusia yang berbeda antar daerah akan menyebabkan ketimpangan dan perbedaan pendapatan antar daerah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk, pertumbuhan investasi, dan indeks pembangunan manusia terhadap ketimpangan distribusi pendapatan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data panel yang terdiri darisilang waktuperiode tahun 2007-2014dan silang tempat 5 Kabupaten/Kota diProvinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.Metode pendekatan yang digunakan untuk mengestimasi model regresi ini adalah metode pendekatancommon effect, fixed effect dan random effect. Kesimpulan peneltian ini adalah pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh terhadap ketimpangan distribusi pendapatan, pertumbuhan penduduk tidak berpengaruh terhadap ketimpangan distribusi pendapatan, pertumbuhan investasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ketimpangan distribusi pendapatan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketimpangan distribusi pendapatan di Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kata kunci: Pertumbuhan Ekonomi,Pertumbuhan Penduduk,pertumbuhan Investasi, IPM, Ketimpangan Distribusi Pendapatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Sep 2017 03:32
Last Modified: 13 Sep 2017 03:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12829

Actions (login required)

View Item View Item