ANALISIS EFISIENSI DAN KONTRIBUSI PAJAK HOTEL, PAJAK RESTORAN DAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN SLEMAN PERIODE TAHUN 2013-2015

PRATIWI, DIVANA EKA (2017) ANALISIS EFISIENSI DAN KONTRIBUSI PAJAK HOTEL, PAJAK RESTORAN DAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN SLEMAN PERIODE TAHUN 2013-2015. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu dengan Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pajak Parkir, mengingat Kabupaten Sleman merupakan salah satu destinasi pariwisata di Provinsi D.I Yogyakarta. Pemungutan Pajak Daerah memiliki potensi cukup tinggi di Kabupaten Sleman, namun belum cukup optimal dalam pelaksanaanya. Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui besarnya tingkat efisiensi dan kontribusi Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pajak Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan data sekunder yang diperoleh melalui observasi langsung ke Kabupatem Sleman. Data yang digunakan yaitu data tahun 2013 hingga 2015. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ternyata tingkat efisiensi Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pajak Parkir di Kabupaten Sleman dari tahun 2013-2015 tergolong sangat efisien. Kontribusi Pajak Hotel, Pajak Restoran, dan Pajak Parkir di Kabupaten Sleman terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sleman tahun 2013-2015 masuk dalam kategori sangat kurang. Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Parkir, Efisisensi, Kontribusi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Jul 2017 07:42
Last Modified: 18 Jul 2017 07:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12305

Actions (login required)

View Item View Item