PREDIKSI ‘NET PAY’ UA-A8 RESERVOAR PASIR PADA PROSPEK LAPANGAN “BUICA”, MENGGUNAKAN METODE CONNOLLY DI DAERAH CEKUNGAN NATUNA BARAT

LARIZA, ERZA ISMI (2017) PREDIKSI ‘NET PAY’ UA-A8 RESERVOAR PASIR PADA PROSPEK LAPANGAN “BUICA”, MENGGUNAKAN METODE CONNOLLY DI DAERAH CEKUNGAN NATUNA BARAT. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER DEPAN.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Netpay merupakan ketebalan suatu reservoar interval yang di perhitungkan untuk produksi suatu hidrokarbon dengan menggunakan data sumur dan data seismik impedansi akustik. Prediksi net pay ini dilakukan pada salah satu lapangan yang berada pada Cekungan Natuna Barat pada Formasi Upper Arang. Lapangan “BUICA” merupakan lapangan prospek yang dilakukan dalam penelitian ini. Metode connolly merupakan metode yang di gunakan pada penelitian ini. Pada penelitian ini menggunakan data yaitu data colured inversion dan data apparent thickness,data ini befungsi sebagai perhitungan terhadap kalibrasi kurva. Hasil kalibrasi kurva berupa nilai net pay yang sudah dilakukan koreksinya, sehingga pada hasil peta net pay tidak ada pengaruh dari nilai bulk volume water cut-off. Berdasarkan pengolahan yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan nilai net pay after corection yang di dapat berkisar dari 0-25 ft yang di tandai dengan gradasi warna merah hingga kuning. Dimana nilai yang tebal terdapat pada bagian tenggara hingga selatan peta. Kata Kunci: Metode connolly, Coloured Inversion, Net Pay , Formasi Upper Arang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Jun 2017 05:11
Last Modified: 13 Jun 2017 05:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12111

Actions (login required)

View Item View Item