PENGARUH PELATIHAN KERJA, KOMPETENSI DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI DI SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA

PRAMONO, SIGIT (2017) PENGARUH PELATIHAN KERJA, KOMPETENSI DAN BUDAYA ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI DI SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER TESIS.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK TESIS.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI TESIS.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sigit Pramono: Program Studi Magister Manajemen Falkutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 28 April 2017. Pengaruh Pelatihan Kerja, Kompetensi, dan Budaya Organisasional Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Pemediasi di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Pembimbing I: Prof. Dr. Arief Subyantoro, SE, MS. dan Pembimbing II: Dr. Heru Tri Sutiono, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan kerja, kompetensi dan budaya organisasional terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan kerja sebagai variabel pemediasi di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM Yogyakarta). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 orang pegawai negeri sipil dengan teknik penarikan metode penarikan sampel cluster sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM serta t-test untuk menguji perbedaan sebelum dan sesudah bentuk perguruan tinggi STMM Yogyakarta menjadi sekolah tinggi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Pelatihan kerja berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap kinerja pegawai di STMM Yogyakarta; 2) Kompetensi berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap kinerja pegawai di STMM Yogyakarta; 3) Budaya organisasional berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap kinerja di STMM Yogyakarta; 4) Pelatihan kerja berpengaruh positif secara tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja yang dimediasi oleh kepuasan kerja di STMM Yogyakarta; 5) Kompetensi berpengaruh positif secara tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja yang dimediasi oleh kepuasan kerja di STMM Yogyakarta; 6) Budaya organisasional berpengaruh positif secara tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja yang dimediasi oleh kepuasan kerja di STMM Yogyakarta; dan 7) Terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja pegawai sebelum dan setelah bentuk perguruan tinggi berbentuk sekolah tinggi pada pegawai di STMM Yogyakarta. Kata Kunci : Pelatihan Kerja, Kompetensi, Budaya Organisasional, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai, Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi pada Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM Yogyakarta).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 07 Jun 2017 06:36
Last Modified: 07 Jun 2017 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12070

Actions (login required)

View Item View Item