PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PAJAK TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaaan Sektor Perdagangan Ritel di BEI Periode 2012-2015)

ARFINSYAH, PRADITYA YOGA (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PAJAK TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaaan Sektor Perdagangan Ritel di BEI Periode 2012-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Profitabilititas, Tingkat Pertumbuhan Perusahaan, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, dan Pajak terhadap Struktur Modal. Penelitian ini dibuat karena masih terdapat perbedaan hasil penelitian antara penelitian yang satu dengan yang lain serta terdapat perbedaan antara keadaan riilnya dari data penelitian dengan teori yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari 57 perusahaan, hanya diambil 22 perusahaan sebagai sampel, karena memiliki laporan keuangan secara berturut-turut dan memiliki laba pada tahun 2012 - 2015. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Dengan menggunakan analisa regresi, maka dapat diketahui bahwa Profitabilitas tidak berpengaruh signifikam terhadap Struktur Modal. Tingkat Pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Selain itu diperoleh bahwa nilai adjusted R square adalah 10,8%. Ini berarti 89,2% pergerakan struktur modal dapat diprediksi dari pergerakan kelima variabel independen tersebut. Kata kunci : Struktur Modal, Profitabilitas, Tingkat Pertumbuhan Perusahaan, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Pajak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 22 May 2017 03:27
Last Modified: 22 May 2017 03:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11991

Actions (login required)

View Item View Item