PENGARUH SISTEM PERPAJAKAN, PEMERIKSAAN PAJAK, DISKRIMINASI DAN TEKNOLOGI PERPAJAKAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION)

JEAN VERINICA NAIBAHO, GRACESS (2017) PENGARUH SISTEM PERPAJAKAN, PEMERIKSAAN PAJAK, DISKRIMINASI DAN TEKNOLOGI PERPAJAKAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pajak merupakan salah satu sumber dana terbesar bagi negara yang memiliki peran penting dalam menopang pembangunan nasional. Namun pada kenyataannya terdapat wajib pajak yang melanggar kewajiban perpajakannya dengan melakukan tindakan penggelapan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem perpajakan, pemeriksaan pajak, diskriminasi dan teknologi perpajakan terhadap penggelapan pajak. Populasi dari penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Klaten. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Data kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan menguji hipotesis menggunakan regresi dengan program SPSS versi 20. Hasil penelitian, secara parsial menunjukkan bahwa (1) Sistem perpajakan berpengaruh terhadap penggelapan pajak, (2) Pemeriksaan Pajak berpengaruh terhadap penggelapan pajak, (3) Diskriminasi berpengaruh terhadap penggelapan pajak, (4) Teknologi Perpajakan tidak berpengaruh terhadap penggelapan pajak. Sedangkan sistem perpajakan, pemeriksan pajak diskriminasi, dan teknologi perpajakan berpengaruh secara simultan terhadap penggelapan pajak. Kata Kunci : Sistem Perpajakan, Pemeriksaan Pajak, Diskriminasi, Teknologi Perpajakan dan Penggelapan Pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:55
Last Modified: 28 Apr 2017 02:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11955

Actions (login required)

View Item View Item