PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris di Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2013-2015)

Afthaani, Fahmi (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN REPUTASI AUDITOR TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris di Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2013-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, solvabilitas, dan reputasi auditor terhadap audit delay. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sepanjanng tahun 2013-2015. Metode pemilihan sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 118 perusahaandari semua data variabel yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Sedangkan, solvabilitas dan reputasi audior berpengaruh terhadap audit delay. Kata kunci: profitabilitas, ukuran perusahaan, solvabilitas, reputasi auditor, audit delay

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mrs Sri Lestari
Date Deposited: 29 May 2017 06:47
Last Modified: 29 May 2017 06:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11939

Actions (login required)

View Item View Item