PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

KRISTIANTO, ARINTA ARIS (2017) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh good corporate governance dan intellectual capital terhadap kinerja keuangan. Good corporate governance dalam penelitian ini diproksikan dengan ukuran dewan komisaris, ukuran dewan direksi, proporsi komisaris independen, ukuran komite audit, dan intellectual capital diproksikan dengan VAICTM. Pengukuran kinerja keuangan diukur dengan return on assets. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 15 perusahaan yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa ukuran dewan komisaris, ukuran dewan direksi dan proporsi komisaris independen tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, sedangkan ukuran komite audit dan intellectual capital berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan. Kata kunci: ukuran dewan komisaris, ukuran dewan direksi, proporsi komisaris independen, ukuran komite audit, intellectual capital, return on assets.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 Apr 2017 04:20
Last Modified: 27 Apr 2017 04:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11932

Actions (login required)

View Item View Item