ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)

RISTININGTYAS, MAYDA (2017) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. lembar pengesahan.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Analisis Pengaruh Profitabilitas, Tingkat Pertumbuhan, Struktur Aktiva dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 20122014) teknik sampling yang digukankan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan petimbangan tertentu, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 99 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode regresi berganda. Untung menganalisis data dapat digunakan software SPSS 18.0 sebagai alat untuk melakukan regresi model formulasi. Untuk menghasilkansuatu model yang baik, hasil regresi memerlukan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipoteis. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara serempak atau bersamasama, penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas, Tingkat Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Aktiva dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa secara parsial penelitian ini menunjukkan bahwa Struktur aktiva dan ukuran perusahaan, secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. Namun Profitabilitas (ROE) dan Tingkat pertumbuhan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap struktur modal Kata Kunci : Profitabilitas (ROE), Tingkat Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Apr 2017 01:56
Last Modified: 04 Apr 2017 01:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11673

Actions (login required)

View Item View Item