HASTARI, RAFIKA AMALIA (2017) PENERAPAN BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Condong Catur). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (199kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (259kB) | Preview |
Text
SKRIPSSI-RAFIKA-AMALIA-H-142130166.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja Rumah Sakit Condong Catur menurut empat perspektif balanced scorecard yang terdiri dari perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data selama 3 tahun, dimulai dari tahun 2013-2015.
Data diperoleh melalui kuesioner, studi kepustakaan, dan informasi lain yang terkait dengan Rumah Sakit Condong Catur. Pengukuran kinerja keuangan dilihat rasio ekonomi, efisiensi, dan efektivitas. Perspektif pelanggan diukur dengan kepuasan pelanggan, akuisisi pelanggan, dan retensi pelanggan. Pengukuran proses bisnis internal dilihat dari inovasi serta proses operasi, lalu untuk perspektif pembelajaran dan pertumbuhan diukur dari kepuasan karyawan, retensi karyawan, dan produktivitas karyawan.
Hasil pengukuran kinerja rumah sakit menunjukkan bahwa kinerja keseluruhan Rumah Sakit Condong Catur sudah baik dilihat dari empat perspektif balanced scorecard.
Kata Kunci: Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 07:47 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 06:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11586 |
Actions (login required)
View Item |