ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMANYA WAKTU PENYELESAIAN AUDIT (AUDIT DELAY ) ( Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2015 )

Wulandari, Made Arista Intan (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMANYA WAKTU PENYELESAIAN AUDIT (AUDIT DELAY ) ( Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2015 ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salah satu karakteristik kualitatif dalam penyampaian laporan keuangan adalah relevan, yang perwujudannya dapat dilihat dari ketepatan waktu pelaporan keuangan.Ketepatan waktu penyajian laporan keuangan merupakan atribut kualitatif paling penting pada laporan keuangan yang mengharuskan informasi disediakan tepat waktu bagi para pemakainya. Ketepatan waktu ini dapat dilihat dari audit delay, yaitu lamanya waktu penyelesaian audit yang diukur dari tanggal penutupan tahun buku hingga tanggal ditandatanganinya laporan audit (tanggal opini). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, Profitabilitas, Solvabilitas, Opini Auditor dan Kompleksitas Operasi Perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data skunder. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah pengamatan sebanyak 144 sampel penelitian. Metode analisis yang digunakna adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel ukuran perusahaan dan solvabilitas berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan profitabilitas, opini auditor dan kompleksitas operasi perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Kata Kunci : Audit Delay, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Solvabilitas, Opini Auditor dan Kompleksitas Operasi Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 Mar 2017 03:21
Last Modified: 27 Mar 2017 03:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11579

Actions (login required)

View Item View Item