PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN

Lestari Dewi Astuti, Ayu (2017) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Judul.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (748kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari beberapa faktor keuangan yang mempengaruhi penerimaan opini audit going concern yang diberikan oleh auditor independen. Penelitian ini bersifat kausal, yang menyatakan satu variabel mempengaruhi variabel yang lain. Variabel yang mempengaruhi disebut variabel independen, yaitu likuiditas, profitabilitas, solvabilitas, aktivitas, dan pertumbuhan perusahaan. Variabel yang mendapat pengaruh disebut variabel dependen, yaitu opini audit going concern. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan menggunakan regresi logistik sebagai alat uji penelitian. Sampel yang digunakan yaitu perusahaan dalam indeks LQ45. Hasil dari seleksi data menyatakan bahwa sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 37 perusahaan dengan rentang waktu 4 tahun, maka sampel yang ada sebanyak 148 sampel. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa dari lima hipotesis yang diuji menyatakan bahwa variabel likuiditas, profitabilitas, dan aktivitas mendukung hipotesis, sedangkan solvabilitas dan pertumbuhan perusahaan tidak mendukung hipotesis. Jadi, likuiditas, profitabilitas, dan aktivitas perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern sedangkan solvabilitas dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern. Kata kunci: likuiditas, profitabilitas, solvabilitas, aktivitas, pertumbuhan perusahaan, opini audit going concern, regresi logistik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 09 Mar 2017 04:43
Last Modified: 09 Mar 2017 04:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11497

Actions (login required)

View Item View Item