APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK PEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH DAN JANTUNG MANUSIA

YULIAN ARNANDA, STEVIAN (2012) APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK PEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH DAN JANTUNG MANUSIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ri.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Di masa sekarang kecanggihan dan kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu perlu adanya inovasi baru untuk membuat media pembelajaran yang berkualitas. Selama ini metode yang digunakan masih bersifat konvensional. Penggunaan metode konvensional bukannya tidak diperlukan tetapi apabila dikombinasikan dengan metode yang lain akan membuat siswa lebih paham dalam menerima materi. Salah satu diantaranya adalah aplikasi multimedia. Aplikasi multimedia merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga para siswa terdorong untuk berpartisipasi dalam pembelajaran. Salah satu materi yang ada dalam ilmu biologi di sekolah menengah pertama adalah sistem peredaran darah dan jantung manusia. Untuk lebih memahami materi tersebut, maka pembelajaran tentang sistem peredaran darah dan jantung manusia dituangkan dalam bentuk aplikasi multimedia khususnya untuk tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) kelas VIII. Pembuatan aplikasi ini menggunakan software AdobeFlash CS5. Sedangkan dalam perancangannya menggunakan metode pengembangan multimedia yang meliputi flowchart view, struktur navigasi, storyboard, basis data multimedia dan material collecting. Dengan aplikasi pembelajaran tersebut, diharapkan bisa menjadi pembelajaran ilmu baru dari segi multimedia berbasis flash yang didukung dengan actionscrip. Dan juga sebagai tambahan alternatif proses pembelajaran dan materi untuk siswa smp khususnya mata pelajaran biologi sistem peredaran darah dan jantung manusia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Mar 2017 06:50
Last Modified: 01 Mar 2017 06:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11472

Actions (login required)

View Item View Item