Pendekatan Fuzzy Analytic Hierarchy Process (F-AHP) untuk Competitive Priorities dalam Strategi Manufaktur Perusahaan

Khannan, Muhammad Shodiq Abdul (2011) Pendekatan Fuzzy Analytic Hierarchy Process (F-AHP) untuk Competitive Priorities dalam Strategi Manufaktur Perusahaan. In: 6th National Industrial ngineering Conference (NIEC-6), 20 Oktober 2011, Surabaya.

[img]
Preview
Text
isi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Sebuah perusahaan harus mempunyai competitive priorities yang tepat dalam rangka memenangkan persaingan yang semakin ketat. Competitive Priorities adalah preferensi strategis atau cara yang di dalamnya perusahaan memilih strategi untuk berkompetisi di pasar. Dengan pemilihan strategi yang tepat maka kemungkinan produk yang dibuat diterima oleh konsumen akan semakin besar. Pemilihan Competitive priorities meliputi pemilihan preferensi bersaing dalam faktor Cost, Quality, Time, atau Flexibility. Paper ini akan menginvestigasi faktor krusial yang mempengaruhi pemilihan competitive priorities sebuah perusahaan. Model Fuzzy Analytic Hierarchy Process (FAHP) digunakan untuk mengintegrasikan faktor yang terkait dengan pemilihan competitive priorities. Model usulan diuji menggunakan analisis sensitifitas melalui studi kasus. Hasilnya alternatif competitive priorities bisa dirangking yang mempunyai bobot preferensi terbesar dan mempertimbangkan inconsistency ratio. Perforansi secara keseluruhan dari alternatif Competitive Priorities bisa ditampilkan dengan grafis dengan menggunakan bantuan software Expert Choice versi11.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Strategi Manufaktur, Competitive Priorities, Fuzzy AHP
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: MUHAMMAD SHODIQ ABDUL KHANNAN
Date Deposited: 24 Feb 2017 06:36
Last Modified: 24 Feb 2017 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11426

Actions (login required)

View Item View Item