PENGARUH IMBALAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. GE LIGHTING INDONESIA YOGYAKARTA

Fahrudi, Fadli (2011) PENGARUH IMBALAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. GE LIGHTING INDONESIA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Manajemen Sumber daya manusia merupakan suatu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap pengadaan, pengembangan, pemberian balas jasa, pengintegrasian, pemeliharaan, dan pemisahan tenaga kerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Manajemen sumber daya manusia dapat didefinisikan pula sebagai suatu pengelolaan dan pendayagunaan sumberdaya yang ada pada individu (pegawai). Berkaitan dengan hal tersebut, memaksimalkan yang ada pada karyawan harus terus menerus diupayakan agar tercapai tujuan, yaitu memberikan kontribusi secara optimal pada perusahaan. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus memperhatikan kepuasan karyawan karena dengan kepuasan karyawan yang tinggi karyawan akan bekerja dengan baik. Dalam penelitian ini mengambil judul Pengaruh Imbalan Dan Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. GE Lighting Indonesia Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah metode survey dengan Sampel yang diperoleh 156 responden dari 281 populasi yang ada. Penelitian ini dilaksanakan dengan maenggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan program SPSS for Windows Release 17. Simpulan hasil penelitian: 1. Variabel Imbalan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan pada PT. GE Lighting Indonesia Yogyakarta. 2. Variabel Gaya Kepemimpinan Transformasional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan pada PT. GE Lighting Indonesia Yogyakarta. 3. Variabel Imbalan dan Gaya Kepemimpinan Transformasional secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan pada PT. GE Lighting Indonesia Yogyakarta. Saran : Selanjutnya sebaiknya menambah sampel dan memperluas cakupan penelitian, mempertimbangkan variabel-variabel lain yang masih erat kaitannya dengan variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 17 Feb 2017 03:02
Last Modified: 17 Feb 2017 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11374

Actions (login required)

View Item View Item