ARIYANI BAKARA, VITA (2011) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN TELEPON SELULAR (HANDPHONE) MEREK NEXIAN DI SLEMAN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel trust in a brand yang meliputi brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic terhadap brand loyalty pada merek telepon selular (handphone) merek Nexian, yang respondennya diambil dari para pelanggan telepon selular (handphone) merek Nexian yang ada di Sleman. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi berganda, dengan Uji F, Uji t, dan Uji Beta. Hasil penelitian ini adalah bahwa brand characteristic, company characteristic, dan consumerbrand characteristic secara serentak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty sedangkan bila di lihat dari uji t yang memiliki pengaruh signifikan terhadap brand loyalty adalah brand characteristic dan consumer-brand characteristic. Dan variabel yang dominan terhadap brand loyalty adalah consumer-brand characteristic. Dalam upaya meningkatkan brand loyalty, pihak perusahaan harus senantiasa meningkatkan dan mempertahankan trust in a brand terhadap perusahaan. Consumerbrand characteristic sebagai salah satu variabel yang berpengaruh dominan harus tetap dapat dikendalikan secara langsung oleh perusahaan. Kata Kunci : trust in a brand, brand loyalty
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 17 Feb 2017 02:59 |
Last Modified: | 17 Feb 2017 02:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11373 |
Actions (login required)
View Item |