PENGARUH KEADILAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK KELUAR DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada PT Pos Indonesia Cabang Yogyakarta)

SUGIANTO, SUGIANTO (2011) PENGARUH KEADILAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK KELUAR DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada PT Pos Indonesia Cabang Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Organisasi merupakan kesatuan sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diindentifikasikan, bekerja secara terus menerus untuk mencapai tujuan. Secara umum tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktorfaktor yang berpengaruh terhadap keinginan karyawan untuk keluar. Lebih detail lagi penelitian dilakukan dengan tujuan untuk: 1. Menguji pengaruh keadilan distributif terhadap keinginan karyawan untuk keluar dari organisasi. 2. Menguji efek mediasi komitmen organisasional dalam hubungan antara keadilan distributif dengan keinginan karyawan untuk keluar dari organisasi. 3. Menguji pengaruh keadilan prosedural terhadap keinginan karyawan untuk keluar dari organisasi. 4. Menguji efek mediasi komitmen organisasional dalam hubungan antara keadilan prosedural dengan keinginan karyawan untuk keluar dari organisasi. Keadilan distributif didefinisikan sebagai keadilan yang dirasakan mengenai bagaimana sumber daya dan penghargaan didistribusikan atau dialokasikan kepada karyawan.Keadilan prosedural didefinisikan sebagai keadilan yang dirasakan dari proses dan prosedur yang digunakan untuk mengalokasikan keputusan. Komitmen organisasi didefinisikan sebagai keinginan atau dorongan dari dalam individu untuk menunjang keberhasilan organisasi sesuai tujuan dan lebih mengutamakan kepentingan organisasi Keinginan seorang karyawan untuk meninggalkan organisasi dapat dipandang sebagai respon terhadap organisasi tertentu yang dilakukan dengan menarik diri dari organisasi yang sebelumnya hanya berupa angan-angan menjadi tindakan nyata. Penelitian ini dilakukan pada 90 orang karyawan PT Pos Indonesia Cabang Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 14 Feb 2017 03:14
Last Modified: 14 Feb 2017 03:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11304

Actions (login required)

View Item View Item