SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB LAPORAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KENDAL

Kartikasari, Aditina (2012) SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB LAPORAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KENDAL. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Dinas Pendidikan di daerah tidak luput dari kebutuhan akan penggunaan sistem komputer dalam mendukung kegiatan operasionalnya, hampir semua kegiatan di dinas pendidikan membutuhkan sistem pendukung. Terutama pada dana alokasi khusus yang pengadaannya dibatasi oleh waktu. Maka terdapat banyak kendala, diantaranya pengolahan data tidak fleksibel, penyajian informasi yang membutuhkan waktu cukup lama, dan beberapa faktor lainnya yang menyebabkan kinerja sistem menjadi tidak efektif dan efisien. Sehingga Dinas Pendidikan di Kabupaten Kendal yang membutuhkan suatu sistem yang fleksibel untuk mengumpulkan, mengolah, menyimpan datasehingga menghasilkan informasi yang berguna bagi pihak-pihak yang terkait. Untuk mengatasi kendala tersebut, diperlukan suatu program agar dapat mengatasi pengolahan data laporandana alokasi khusus yang efektif dan efisien sesuai yang diharapkan. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode Waterfall. Fasilitas – fasilitas yang ada di sistem ini yaitu tentang pengelolaan data dana alokasi khusus meliputi data sekolah, data gedung, data barang, data rehabilitasi, data gambar, dan data rencana anggaran. Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Kendal ini dibuat dengan menggunakan program PHP serta basis datanya menggunakan MySQL.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Feb 2017 02:11
Last Modified: 14 Feb 2017 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11281

Actions (login required)

View Item View Item