Deni Wijaya, Wisnu (2011) PENGARUH KESESUAIAN CITRA DIRI TERHADAP PILIHAN MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR (Survei Pada Konsumen Sepeda Motor Honda Tiger di Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian empiris ini dimaksudkan : 1) Untuk mengetahui pengaruh
pengaruh kesesuaian citra diri konsumen terhadap pilihan merek pada produk
sepeda motor Honda Tiger di Yogyakarta; 2) Untuk mengetahui pengaruh
kesesuaian citra diri konsumen terhadap kepuasan pada produk sepeda motor
Honda Tiger di Yogyakarta; 3) Untuk mengetahui perbedaan pilihan merek dan
kepuasan konsumen berdasarkan tingkatan kesesuaian citra diri pada produk
sepeda motor Honda Tiger di Yogyakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian survey yang mana informasinya
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan mengambil sampel dari suatu
populasi dengan populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna sepeda motor
merek Honda Tiger di Kota Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah
accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan dengan suatu
pertimbangan tertentu dengan cara menentukan terlebih dahulu kritera responden.
Sebanyak 100 kuesioner dibagikan kepada responden terpilih dan digunakan
sebagai analisis stastistik.
Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel independen dan variabel
dependen. Variabel independen ini meliputi : kesesuaian citra diri, sedangkan
variabel dependennya adalah pilihan merek, dan kepuasan konsumen. Sebelum
penelitian dilakukan pengujian instrumen yaitu pengujian validitas dan reliabilitas
terhadap item-item variabel penelitian. Hasil pengujian validitas diperoleh nilai
rhitung dari semua item variabel penelitian menunjukkan lebih besar dari nilai 0,05.
Sehingga kuesioner dari variabel-variabel tersebut valid dan dapat digunakan
untuk penelitian selanjutnya, begitu pula pada pengujian reliabilitas menunjukkan
nilai Alpha Cronbach lebih besar dari nilai 0,6, sehingga item-item tersebut sahih
sebagai instrument penelitian.
Hasil analisis dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan
bahwa : (1) Kesesuaian citra diri secara signifikan berpengaruh terhadap pilihan
merek; (2) Kesesuaian citra diri secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan;
(3) Terdapat perbedaan pilihan merek dan kepuasan konsumen berdasarkan
tingkatan kesesuaian citra diri.
Kata kunci : Kesesuaian Citra Diri, Pilihan Merek, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 03:17 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 03:17 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11228 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |