Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta”

Nur Cahya, Infra (2011) Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta”. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi, persepsi, dan sikap konsumen berpengaruh secara serempak terhadap keputusan konsumen dalam pembelian handphone merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta dan apakah motivasi, persepsi, dan sikap konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian handphone merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, dan sikap konsumen secara serempak dan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian handphone merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian survey. Yang mana informasinya dikumpulkan dengan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna handphone nokia yang ada di Kecamatan Sedayu Bantul, sedangkan sampelnya adalah sebagian pengguna handphone nokia yang ada di Kecamatan Sedayu Bantul. Teknik penarikan sampel dengan nenggunakan metode Probability Sampling dan teknik sampelnya menggunakan convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel motivasi konsumen ( X1 ), persepsi konsumen ( X2 ) dan sikap konsumen ( X3 ) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul, Yogyakarta. Sedangkan besarnya pengaruh ketiga variabel bebas tersebut terhadap Keputusan pembelian sebesar 56,5% sedangkan sisanya 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini dan Secara parsial Variabel motivasi konsumen ( X1 ), persepsi konsumen ( X2 ) dan sikap konsumen ( X3 ) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Handphone Merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul, Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan agar manajemen perusahaan selalu menanggapi keluhan para konsumen dan selalu mengevaluasi produk yang dikeluarkan hingga mencapai kehandalan produk tersebut dan produk Handphone Merek “Nokia” harus tetap mempertahankan persepsi para konsumen dan selalu mempertahankan keunggulan produk tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 31 Jan 2017 03:08
Last Modified: 31 Jan 2017 03:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11226

Actions (login required)

View Item View Item