FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Boyolali)

KARNANINGRUM, IUD (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Boyolali). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang digunakan dalam perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan masyarakat atau jasa. Penelitian ini menggunakan 6 faktor yang mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi. Ringkasan dari hasil penelitian ini adalah : Pertama, pengujian yang dilakukan pada faktor Partisipasi pengguna dalam proses pengembangan sistem menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara partisipasi pengguna dalam proses pengembangan sistem dengan kinerja SIA. Kedua, pengujian yang dilakukan pada faktor dukungan manajemen puncak menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara dukungan manajemen puncak dengan kinerja SIA. Ketiga, pengujian yang dilakukan pada faktor program pelatihan dan pendidikan bagi pengguna menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara program pelatihan dan pendidikan bagi pengguna dengan kinerja SIA. Keempat, pengujian yang dilakukan pada faktor Formalisasi pengembangan menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara Formalisasi pengembangan dengan kinerja SIA. Kelima, pengujian yang dilakukan pada faktor ukuran organisasi menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara ukuran organisasi dengan kinerja SIA. Dan keenam, pengujian yang dilakukan pada faktor Kemampuan tehnik personal SI menunjukan terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara Kemampuan tehnik personal SI dengan kinerja SIA. Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Sistem Informasi, Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jan 2017 07:39
Last Modified: 30 Jan 2017 07:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11215

Actions (login required)

View Item View Item