IRWANTO, SETYA (2012) PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Distro Paint Shop Semarang). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ri.pdf Download (25kB) | Preview |
Abstract
Perrsaingan dalam distro di semarang akhir akhir ini cukup ketat, Salah satu langkah dalam
memenangkan persaingan ini, adalah dengan memberikan kepuasaan pada konsumen, termasuk
pada konsumen distro paint shop semarang dengan cara meningkatkan bauran pemasaran melalui
produk dan pelayanan . selama ini paint shop distro telah melakukan perbaikan dalam hal produk
maupun pelayanan, yang menjadi pertanyaan adalah apakahproduk dan pelayanan secara simultan
maupun parsial berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen paint shop distro. Penelitiaan ini
bertujuaan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara produk dan pelayanan secara
simultan dan parsial terhadap kepuasaan konsumen pada distro paint shop di semarang agar dapat
di gunakan sebagai acuaan pikiran atau pertimbangan dalam pengambilan keputusan untuk
meningkatkan mutu produk dan kualitas pelayanan demi memenuhi kepuasaan konsumen dan bagi
pembaca dapat membantu dalam menambah pengetahuaan tentang prilaku konsumen yang dapat
di jadikan landasan atau bahan informasi untuk penelitian-penelitiaan serupa di lain waktu yang
akan datang Tipe penelitian ini adalah yang digunakan dalam peneliti ini Explanatory Researah,yaitu
penelitian yang di ambil sampel dari I Populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul
data yang pokok yang bertujuaan untuk memberikan penjelasaan hubungan kausal antara produk
dan pelayanan terhadap kepuasaan konsumen terhadap konsumen distro paint shop semarang .
populasi dalam penelitiaan ini adalah keseluruhan konsumen agar konsumen yang pernah
melakukan pembeliaan produk distro paint shop semarang , sedangkan teknik sampling yang di
gunakan Random Probability Sampling dengan jumlah 67 konsumen atau pembeli, sumber data
dalam penelitiaan ini berasal dari data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari responden
yang berkaitan melalui kuesioner, sedangkan data yang di gunakan dalam penelitian ini analisis
regresi berganda Hasil penelitian bahwa variabel produk dan kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan positif terhadap secara bersama sama terhadap kepusaan konsumen , besarnya
berpengaruh II Variabel bebas tersebut terhadap prestasi kerja karyawan di tunjukan oleh nilai adjR2
Yaitu 0,659 atau sebesar 65,9% sedang sisanya 34,1 % di pengaruhi oleh variabel lain tidak yang
tidak di masukan ke dalam model penelitiaan ini, hasil dari regresi berganda juga diketahui bahwa
variabel produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan positif secara parsial
terhahadap konsumen.
Kata kunci: Produk, kualitas pelayan dan kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 30 Jan 2017 07:03 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 07:03 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11208 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |