PENGARUH THREAT EMOTION KONSUMEN DAN BRAND TRUST PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT PENCEGAH GIGI BERLUBANG DI KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

SAPUTRA, ERIK SURYA (2011) PENGARUH THREAT EMOTION KONSUMEN DAN BRAND TRUST PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT PENCEGAH GIGI BERLUBANG DI KECAMATAN DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (12kB)

Abstract

Pendahuluan
Pasta gigi merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang pengadaannya
mutlak dibutuhkan oleh masyarakat sebagai alat kebersihan gigi. Di indonesia, karies gigi atau
gigi berlubang adalah penyakit gigi yang memiliki prevalensi tertinggi dibandingkan penyakit
gigi lainnya. Hal ini disebabkan masyarakat indonesia cenderung menyukai jenis makanan yang
bersifat kariogenik. Kecenderungan tersebut menimbulkan suatu perasaan takut dan khawatir
akan penyakit gigi berlubang. Rasa takut dan khawatir merupakan bentuk threat emotion yang
merespon ancaman dan ketidakpastian. Ketakutan dan kekhawatiran akan penyakit gigi
berlubang akan menimbulkan suatu keputusan pembelian pasta gigi yang tepat guna menghindari
ancaman gigi berlubang. Dalam dinamika proses pengambilan keputusan konsumen tidak akan
lepas dari kondisi emosinya bahkan di masa mendatang emosi konsumen akan memberikan
dampak tersendiri pada hasil evaluasi atribut produk, dan lebih penting lagi adalah adanya peran
kepercayaan terhadap merek (brand trust) yang diletakkan oleh konsumen untuk menentukan
apakah sebuah produk dapat membantu konsumen memenuhi kebutuhannya. Konsumen yang
memiliki kepercayaan terhadap suatu merek akan bersedia membayar lebih untuk merek tersebut
karena mereka merasa telah mendapatkan nilai atau value yang mereka butuhkan dalam merek
tersebut yang tidak didapatkan dari merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh threat emotion dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk pepsodent
pencegah gigi berlubang di kecamatan depok sleman yogyakarta baik secara parsial maupun
bersama-sama.
Kerangka Penelitian
Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini :
Gambar 1. Kerangka Pemikiran Penelitian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jan 2017 02:32
Last Modified: 07 Dec 2023 02:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11176

Actions (login required)

View Item View Item