PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KONTROL KEPEMILIKAN DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI PERIODE 2004-2008

Ade, Asri (2012) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KONTROL KEPEMILIKAN DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI PERIODE 2004-2008. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstraksi pdf.pdf

Download (3kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah profitabilitas, ukuran perusahaan, kontrol kepemilikan dan risiko bisnis berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2004-2008. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan pertimbangan perusahaan yang memperoleh laba selama lima tahun berturut turut atau selama periode 2004-2008. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis koefisien determinasi, selain itu juga dilakukan uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji f. Hasil analisis regresi bersama-sama menunjukan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan risiko bisnis mempunyai pengaruh terhadap struktur modal perusahaan sedangkan pengujian regresi secara sendiri-sendiri profitabilitas, ukuran perusahaan, kontrol kepemilikan dan risiko bisnis hanya risiko bisnis yang tidak signifikan mempengaruhi struktur modal. variabel yang paling dominan mempengaruhi struktur modal adalah ukuran perusahaan. Kata kunci : profitabilitas, firm size, ownership control, business risk, capital srtucture.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Jan 2017 02:08
Last Modified: 27 Jan 2017 02:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11136

Actions (login required)

View Item View Item