PENGARUH PENGELOLAAN MODAL KERJA AGRESIF DAN KONSERVATIF TERHADAP PROFITABILITAS DAN RISIKO PERUSAHAAN MANUFAKTUR Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2006-2009

YEKTI, ANNISA (2012) PENGARUH PENGELOLAAN MODAL KERJA AGRESIF DAN KONSERVATIF TERHADAP PROFITABILITAS DAN RISIKO PERUSAHAAN MANUFAKTUR Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2006-2009. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan modal kerja agresif dan konservatif terhadap profitabilitas dan resiko perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari data Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia per 31 Desember yang dipublikasikan IDX untuk periode 2006-2009. Kebijakan modal kerja agresif dan konservatif diukur dari kebijakan modal kerja untuk investasi (TCA/TA) dan kebijakan modal kerja untuk pembiayaan (TCL/TA). Profitabilitas diukur dari ROA dan ROE, sedangkan risiko diukur dengan stándar deviasi dari: ROA dan ROE. Hasil dari penelitian ini, menemukan tidak adanya hubungan yang signifikan antara kebijakan modal kerja yang semakin agresif untuk investasi dan pembiayaan terhadap profitabilitas yang diukur dari ROA. Namun, penelitian ini menemukan hubungan yang signifikan antara kebijakan modal kerja yang semakin agresif untuk investasi dan pembiayaan terhadap risiko yang diukur dari SDROE. Kata kunci: Kebijakan modal kerja, agresif, konservatif, profitabilitas, risiko.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 26 Jan 2017 07:00
Last Modified: 26 Jan 2017 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11121

Actions (login required)

View Item View Item