PENGARUH SUKU BUNGA SBI, CAR, LDR, ROA, DAN NPL TERHADAP PENYALURAN KREDIT MODAL KERJA (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2005 – 2010)

ADHI PERMANA PUTRA, ANGGORO (2012) PENGARUH SUKU BUNGA SBI, CAR, LDR, ROA, DAN NPL TERHADAP PENYALURAN KREDIT MODAL KERJA (Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2005 – 2010). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ANGGORO ADHI PERMANA PUTRA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Suku Bunga SBI, CAR, LDR, ROA, dan NPL terhadap penyaluran kredit modal kerja pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Suku Bunga Sertifikat Bank Indonesia (X1), capital adequacy ratio (X2), loan to deposit ratio (X3), return on asset (X4), dan non performing loan (X5),sebagai variabel independen dan penyaluran kredit modal kerja sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data pooling, yang merupakan kombinasi antara data time series dan data cross section yang diambil dari laporan tahunan 18 bank yang dan`terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 6 tahun periode 2005-2010. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Uji F digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen secara bersama-sama terhadap variabel dependen. Uji t digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Dari hasil uji F ini dapat disimpulkan bahwa, Suku Bunga (Sertifikat Bank Indonesia) SBI, capital adequacy ratio (CAR), loan to defosit ratio (LDR), return on asset (ROA), dan non performing loan (NPL) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit modal kerja. Hasil uji t menunjukkan bahwa Suku Bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), return on asset (ROA), dan Non performing loan (NPL) berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit modal kerja, ini dapat dilihat dari besarnya nilai signifikansi 0,004, 0,000, dan 0,025 yang lebih kecil dari 0,05. capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit modal kerja, ini dapat dilihat dari besarnya signifikansi 0,120 dan 0,850 yang lebih besar dari 0,05. Kata Kunci : Suku Bunga SBI, Capital Adequacy Ratio, Loan to Defosit Ratio, Return on Asset, Non Performing Loan, Kredit Modal Kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 26 Jan 2017 01:44
Last Modified: 26 Jan 2017 01:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11093

Actions (login required)

View Item View Item