ADI TRI PRABOWO, NOVANDI (2012) ANALISIS AKTIFITAS EMPLOYEE RELATIONS ROS-IN HOTEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK NOVANDI ADI 153080232.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Karyawan adalah salah satu unsur yang dapat menentukan maju atau mundurnya perusahaan. Oleh karena itu itu pembinaan hubungan masyarakat internal (employee relations) sangatlah penting agar program-program yang disampaikan kepada karyawan dapat berhasil dan apa yang menjadi tujuan perusahaan dapat tercapai. Kegiatan employee relations akan sangat berpengaruh dan menimbulkan hasil yang positif, yaitu karyawan akan merasa dihargai dan diperhatikan oleh pihak pimpinan perusahaan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan dan akhirnya berpengaruh terhadap bentuk-bentuk produk atau pemberian jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Ros-In Hotel merupakan hotel yang baru saja bertranformasi menjadi hotel berkelas bintang empat dari hotel berkelas melati tiga. Sehingga menjadi tantangan bagi Ros-In hotel untuk meningkatkan kualitas pelayananya salah satu caranya dengan meningkatkan produktivitas kerja karyanya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktifitas Employee Relations Ros In Hotel Yogyakarta dalam meningkatkan produktivitas karyawan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dianalisis berdasarkan pemikiran mengenai konsep internal relations, employee relations dan produktivitas yang dihubungkan dengan Teori Hubungan Manusia Elton Mayo untuk mengetahui pelaksanaan aktifitas Employee Relations serta mendeskripsikan program dan media yang digunakan dalam aktifitas Employee Relations Ros-In Hotel dalam meningkatkan produktivitas karyawan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat dilihat bahwa pelaksanaan aktifitas employee relations di Ros-In Hotel sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya program-program yang telah dilaksanakan dan penilaian positif dari karyawan yang dapat mendukukung aktifitas employee relations tersebut. Produktivitas kerja karyawan pun dapat meningkat dengan baik, dapat dilihat dari tingkat occupancy yang bergerak cukup baik dan guest comment card. Kata kunci : Karyawan, Employee Relations, Produktivitas Employee is one of the elements that can determine the forward or backwards in the company. Therefore development internal public relations (employee relations) it is very important that the programs communicated to employees can succeed and what was the purpose of the company can be reached. Employee relations activities will be very influential and led to positive results, that employees will feel valued and cared for by the company, so as to increase the productivity of employees and ultimately affect the shape of products or provision of services offered to customers. Ros-In Hotel is a hotel which has just been turned into a hotel class four stars from melati tiga class. That is a challenge for ros-in hotel to improve the quality of service, one of the ways is to increase productivity employees work. Problem formulation in this research is how the activities of Employee Relations Ros In Hotel Yogyakarta in increasing employee productivity. The author used descriptive qualitative research method in this study. The results were analyzed based on the notion of the concept of internal relations and employee relations and is associated with Elton Mayo Human Relations Theory to find out the implementation activities of Employee Relations Hotel Ros-In in increasing employee productivity. Based on the research that has been done, it can be seen that the implementation of employee relations activities in Ros-In Hotel was good enough. Employee work productivity can rise well, can be seen from the level of occupancy are moving pretty good and guest comment card. Keyword : Employee, Employee Relations, Productivity
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 25 Jan 2017 08:28 |
Last Modified: | 25 Jan 2017 08:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11087 |
Actions (login required)
View Item |