Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta

Gustian Wahyudi, Adi (2011) Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstraksi.pdf]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan
Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan
Hotel Sahid Raya Yogyakarta”. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh kualitas interaksi atasan-bawahan dan dukungan organisasional secara
bersama-sama terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 2) untuk mengetahui
dan menganalisis kualitas interaksi atasan-bawahan terhadap Organizational Citizenship
Behavior karyawan. 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dukungan organisasional
terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. Alat analisis dalam penelitian ini
menggunakan regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel kualitas interaksi atasan-bawahan mempunyai
pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya
Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika
kualitas interaksi atasan-bawahan mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship
Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya
dan variabel dukungan organisasional mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational
Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) <
Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika dukungan organisasional mengalami peningkatan,
maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan
mengalami peningkatan dan sebaliknya.
Kata Kunci : Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan, Dukungan Organisasional, Organizational
Citizenship Behavior.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 19 Jan 2017 04:29
Last Modified: 19 Jan 2017 04:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10970

Actions (login required)

View Item View Item