Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta

Gustian Wahyudi, Adi (2011) Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta”. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas interaksi atasan-bawahan dan dukungan organisasional secara bersama-sama terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 2) untuk mengetahui dan menganalisis kualitas interaksi atasan-bawahan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dukungan organisasional terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel kualitas interaksi atasan-bawahan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika kualitas interaksi atasan-bawahan mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya dan variabel dukungan organisasional mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika dukungan organisasional mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya. Kata Kunci : Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan, Dukungan Organisasional, Organizational Citizenship Behavior.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 19 Jan 2017 04:29
Last Modified: 19 Jan 2017 04:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10970

Actions (login required)

View Item View Item