KETERTARIKAN MAHASISWA DALAM MENGAKSES INFORMASI ONDERDIL KENDARAAN DI OLX (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013)

Wijaya, Aprizal Chris Aji (2016) KETERTARIKAN MAHASISWA DALAM MENGAKSES INFORMASI ONDERDIL KENDARAAN DI OLX (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi akan mempengaruhi cara beriklan produsen dalam usaha mempromosikan produknya, demikian juga pada industri periklanan harus selalu mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. Iklan OLX di televisi selalu memiliki kreatifitas dan inovasi hampir setiap bulannya. Meningkatnya penjualan melalui iklan televisi merupakan salah satu indikator bahwa iklan televisi dengan daya tarik yang mampu secara efektif untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini untuk mengetahui tingkat ketertarikan mahasiswa dalam mengakses informasi dari OLX pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R yang menitikberatkan pada penyebab sikap yang dapat mengubahnya, dan tergantung pada kualitas rangsang yang berkomunikasi dengan organisme, karakteristik dari komunikator (sumber) menentukan keberhasilan tentang perubahan sikap. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UPN”Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013 dengan jumlah sampel sebanyak 78 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Iklan OLX memiliki daya tarik iklan OLX yang tinggi dan daya tarik tertinggi adalah daya tarik nilai positif. Daya tarik positif/rasional iklan OLX versi upgrade motor cenderung bersifat informative. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa iklan OLX versi upgrade motor dapat meyakinkan konsumen bahwa OLX memiliki manfaat khusus yang memuaskan konsumen. Kata kunci : Ketertarikan, Mengakses Informasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Jan 2017 02:25
Last Modified: 17 Jan 2017 02:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10852

Actions (login required)

View Item View Item