ANALISIS USAHA INDUSTRI KECIL ANEKA KERIPIK “PERMATA YUSRI” DI DUSUN DAMPIT, KELURAHAN MERTOYUDAN, KECAMATAN MERTOYUDAN KABUPATEN MAGELANG

SETIAWAN, SETIAWAN (2017) ANALISIS USAHA INDUSTRI KECIL ANEKA KERIPIK “PERMATA YUSRI” DI DUSUN DAMPIT, KELURAHAN MERTOYUDAN, KECAMATAN MERTOYUDAN KABUPATEN MAGELANG. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis volume penjualan aneka keripik pada industri kecil di “Permata Yusri”. Menganalisis keuntungan pada berbagai aneka keripik industri kecil di “Permata Yusri”. Menganalisis besarnya risiko usaha pada berbagai aneka keripik di “Permata Yusri”. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan menggunakan studi kasus. Macam data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Sumber data yang digunakan adalah pengusaha industri “Permata Yusri”, studi pustaka dan internet. Metode analisis yang digunakan adalah Anova, LSD dan Koefisien Variasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) rata-rata jumlah volume penjualan Industri Kecil Aneka Keripik “Permata Yusri” per bulan sebesar (8.066 Kg) per bulan. Rata-rata volume penjualan tertinggi adalah keripik pare yaitu (3.219 Kg) per bulan dan rata-rata volume penjualan terendah adalah keripik seledri yaitu (132 Kg) per bulan. (2) rata-rata jumlah keuntungan Industri Kecil Aneka Keripik “Permata Yusri” per bulan sebesar (Rp 11.859.545). Rata-rata Keuntungan tertinggi adalah keripik pare yaitu (Rp 4.803.830) per bulan dan rata-rata keuntungan terendah adalah keripik seledri yaitu (Rp 922.879) per bulan. (3) koefisien variasi pada keripik Pare sebesar (0,441), keripik Bayam sebesar (0,637), keripik Terong sebesar (0,600), keripik Timun sebesar (0,636), dan keripik Seledri sebesar (0,420). Keripik bayam memiliki risiko lebih besar dibandingkan keripik pare. Kata Kunci : Volume penjualan, keuntungan, risiko usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 06 Jan 2017 07:36
Last Modified: 06 Jan 2017 07:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10603

Actions (login required)

View Item View Item