Analisis Pemasaran Beras Organik Koperasi Sahani di Daerah Istimewa Yogyakarta

Putri Indah Nursiam, Lintang (2011) Analisis Pemasaran Beras Organik Koperasi Sahani di Daerah Istimewa Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah unhrk menganalisis efisiensi pemasaran produk beras organik
pada Koperasi Sahani Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, dan menganalisis tren
penjualan beras organik dalam lima bulan mendatang,
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive. Metode purposive
adalah metode dimana peneliti memilih secara sengaja obyek penelitiannya berdasarkan dengan
kriteria-kriteria tertentu yang sesuai dengan tujan penelitian. Jenis data yang digunakan adalah
data primer dan sekunder. Sumber data yang diperoleh dari pemilik Koperasi. Teknik
pengumpulan data dengan observasi, wawancar4 dan data rekaman dari April 2009 sampai
Maret 201 1.
Hipetosis dalam penelitian ini diduga bahwa pemasaran beras organik di Koperasi Sahani lebih
efisien dibandingkan melalui pasar modern serta trend penjualan beras organik untuk lima bulan
mendalang meningkat. Untuk menganalis efisiensi p€masaran digunakan nmxus pemas€tran
menurut Mubyarto dan untuk menganalisis trend penjualan beras organik untuk lima bulan yang
akan datang digunakan regresi linier

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 04 Jan 2017 02:30
Last Modified: 04 Jan 2017 02:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item