APLIKASI PELACAK LOKASI MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API DAN GPS PADA TELEPON SELULER ANDROID

Mahardika, Gautama (2013) APLIKASI PELACAK LOKASI MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API DAN GPS PADA TELEPON SELULER ANDROID. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Umumnya telepon seluler Android telah dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk GPS untuk memudahkan navigasi. Namun penggunaan GPS pada telepon selular masih sebatas untuk menentukan posisi dan menentukan rute, sedangkan untuk memantau posisi seseorang berdasarkan telepon selularnya masih jarang dilakukan. Pemantauan lokasi yang dapat diterapkan pada telepon selular berbasis Android dengan memanfaatkan keterbukaan platform Android serta fasilitas Google Maps API yang memungkinkan melakukan overlay dengan data tertentu untuk menggambarkan posisi telepon selular. Dalam aplikasi yang bertujuan untuk memantau lokasi seseorang ini, menggunakan metode GRAPPLE, dimana pada aplikasi ini dibuat untuk menampilkan lokasi seseorang yang membawa perangkat seluler android tersebut, melalui mapping. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman java yang terintegrasi dengan aplikasi Google Maps dan sistem operasi android. Selain itu juga menggunakan pencil dan Visual Paradigm untuk melakukan editing gambar dan pembuatan diagram. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan mampu memudahkan pengawasan atas kinerja karyawan. Dengan penggunaan teknologi yang sudah ada dan biaya yang murah, dipastikan bahwa aplikasi ini sangat mendukung untuk perusahaan distibutor skala besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 30 Dec 2016 02:21
Last Modified: 30 Dec 2016 02:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10336

Actions (login required)

View Item View Item