PROTOTYPE ROBOT PEMINDAH BARANG MENGGUNAKAN ARDUINO

Kurniawan, Fajar Ali (2013) PROTOTYPE ROBOT PEMINDAH BARANG MENGGUNAKAN ARDUINO. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi informasi sudah berkembang pesat saat ini, termasuk juga dalam bidang mikrokontroler dan robotika. Para pakar meramalkan pada tahun 2025 hampir semua pekerjaan manusia dapat dikerjakan oleh robot juga. Robot sangat membantu manusia dalam banyak bidang, termasuk pemindah barang berbahaya atau barang yang sangat berat yang tidak mungkin diangkat dengan tenaga manusia. Prototype robot ini dibangun menggunakan microcontroller Arduino yang sudah terkenal handal dan menggunakan remote sebagai pengendali tangan dan roda robot. Prototype robot ini nantinya dapat membantu memindahkan barang yang berbahaya ke tempat yang aman. Prototype robot ini dibangun menggunakan bahasa pemograman c dengan metode pengumpulan data yang digunakan pada prototipe ini adalah studi pustaka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 29 Dec 2016 03:32
Last Modified: 29 Dec 2016 03:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10303

Actions (login required)

View Item View Item