SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN KERJA PRAKTEK PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA BERBASIS WEB

Ardhana, Ida Bagus Indra (2013) SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN KERJA PRAKTEK PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA BERBASIS WEB. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Program Studi Teknik Informatika adalah salah satu program studi unggulan UPN ”Veteran” Yogyakarta. Kerja Praktek (KP) merupakan salah satu mata kuliah wajib pada program studi Teknik Informatika yang dilaksanakan dalam kurun waktu satu sampai dua bulan diperusahaan swasta atau instansi pemerintah. Pihak Program Studi Teknik Informatika sering mengalami kesulitan dalam proses dan prosedur pendaftaran KP. Proses dan prosedur pendaftaran KP yang selama ini masih dilakukan secara manual dengan mengisikan formulir yang disediakan oleh koordinator KP, membutuhkan waktu yang relatif lama dikarenakan Koordinator KP juga memiliki tanggung jawab lain sebagai dosen. Faktor lain yang menjadi permasalahan adalah banyak mahasiswa program studi Teknik Informatika yang melaksanakan KP di luar kota Yogyakarta bahkan diluar pulau Jawa. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penilitian ini adalah metode Waterfall yang hanya meliputi tahap rekayasa sistem, analisis kebutuhan, perancangan, implementasi dan tahap pengujian. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL sebagai media penyimpanan data dan Dreamweaver yang digunakan sebagai tool untuk membangun sistem informasi berbasis web. Dalam Sistem Informasi Pendaftaran Kerja Praktek Program Studi Teknik Informatika UPN “Veteran” Yogyakarta berbasis Web terdapat 3 user yaitu Mahasiswa, Koordinator KP dan Tata Usaha. Mahasiswa dapat melakukan pendaftaran kerja praktek, proses login, meng-upload syarat-syarat KP, mendaftar seminar KP, melihat jadwal seminar KP dan melihat berita seputar KP. Koordinator KP dapat melakukan proses login, aktivasi peserta KP, pemilihan dosen pembimbing, olah data berita, melihat jadwal seminar KP dan olah data account. tata usaha bertugas untuk mengolah data mahasiswa, olah data dosen,olah data berita, olah data account dan olah data jadwal seminar KP.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 29 Dec 2016 03:01
Last Modified: 29 Dec 2016 03:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10300

Actions (login required)

View Item View Item